Link Download File nya:
1. GARIS VERTIKAL
Logika program :
glClearColor
(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); Untuk memilih warna yang digunakan untuk membersihkan
latar dalam mode RGBA.
glClear
(GL_COLOR_BUFFER_BIT); Untuk membersihkan layar latar belakang dengan
warna hitam.
glPushMatrix (); Membuat baris
kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glClearColor(1,1,1,0); Untuk
menentukan warna garis atau titik.
glColor3f(1,1,1); Untuk
menentukan warna garis atau titik.
glBegin(GL_LINES); Untuk
menggambar garis dari titik yang digunakan.
glVertex3f(0.10,10.0,13.13); Untuk menentukan titik awal yang digunakan.
glVertex3f(0,0,0.0); Untuk menentukan
titik akhir yang digunakan.
glEnd (); Untuk
mengakhiri gambar garis dititik akhir.
glPopMatrix (); Membuat baris
kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
SwapBuffers
(hDC);
Digunakan untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar.
Outputnya :
2. GARIS HORIZONTAL
Logika program :
glClearColor
(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); Untuk memilih warna yang digunakan untuk
membersihkan latar dalam mode RGBA.
glClear
(GL_COLOR_BUFFER_BIT); Untuk membersihkan layar latar belakang dengan
warna hitam.
glPushMatrix (); Membuat baris
kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glClearColor(1,1,1,0); Untuk menentukan
warna garis atau titik.
glColor3f(1,1,1); Untuk
menentukan warna garis atau titik.
glBegin(GL_LINES); Untuk
menggambar garis dari titik yang digunakan.
glVertex3f(-0.6f,
0.0f, 0.0f); Untuk menentukan titik awal yang digunakan.
glVertex3f(0.6f,
0.0f, 0.0f);
Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glEnd (); Untuk
mengakhiri gambar garis dititik akhir.
glPopMatrix (); Membuat baris
kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
SwapBuffers
(hDC);
Digunakan untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar.
Outputnya :
3. GARIS DIAGONAL
Logika program :
glClearColor
(0.0f, 0.0f, 0.0f, 0.0f); Untuk memilih warna yang digunakan untuk
membersihkan latar dalam mode RGBA.
glClear
(GL_COLOR_BUFFER_BIT); Untuk membersihkan layar latar belakang dengan
warna hitam.
glPushMatrix (); Membuat baris
kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
glClearColor(1,1,1,0); Untuk
menentukan warna garis atau titik.
glColor3f(1,1,1); Untuk
menentukan warna garis atau titik.
glBegin(GL_LINES); Untuk
menggambar garis dari titik yang digunakan.
glVertex3f(0, 0,
-0.8); Untuk menentukan titik awal yang digunakan.
glVertex3f(9.9,
8.9, 0.1);
Untuk menentukan titik akhir yang digunakan.
glEnd (); Untuk
mengakhiri gambar garis dititik akhir.
glPopMatrix (); Membuat baris
kode menjadi tidak berlaku untuk bagian luar.
SwapBuffers
(hDC);
Digunakan untuk menukar bagian belakang buffer menjadi buffer layar.
Outputnya :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar